Pages

Saturday 27 April 2013

Pemain Terbaik FC Barcelona


FC Barcelona  adalah club terbaik dunia, selain prestasi yang banyak di dapatkan di segala kejuaran eropa maupun antarclub dunia, El Barca pernah mempunyai pemain-pemain yang sangat berkualitas dan masuk kedalam deretan pemain terbaik dunia, inilah daftar pemain yang pernah membela El Barca dan menjadi pemain bintang di Zamannya
1.    Laszlo Kubala
Pemain asal hungaria ini pernah membela El Barca di tahun 50an selama 10 tahun dan membawa El Barca menjuarai berbagai kejuaraan termasuk la liga dan piala copa del rey, dengan mencetak 274 gol dalam 345 pertandingan bersama Cesar Rodriguez, Estanislau Basora, Eduardo Manchon, dan Moreno. Laszlo Kubala yang terkenal melalui tendangan-tendangan bebasnya ini adalah pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu pertandingan, dia pernah mencetak  tujuh gol ketika menghadapi Sporting Gijon. Sekarang Laszlo Kubala diabadikan dalam bentuk patung yang berada di dekat stadion Camp Nou. 
2.    Johan Cruyff
Pemain yang namanya di sebut-sebut linoel messi pada eranya, pemain yang di datangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam di tahun 1973 membayar penuh kepercayaan dengan memberi gelar la liga yang telah 14 tahun tidak pernah di raih El barca, selain itu Johan Cruyf pernah tiga kali memenangi gelar Ballon d’Or di tahun 1971, 1973, dan 1974. Pergi dari El Barca di tahun 1978, dia kembali lagi pada tahun 1988 sebagai pelatih. Dan di bawah tangan dinginnya, Barca berhasil meraih gelar UEFA Champions League pertama mereka di Wembley 1992.
3.    Rivaldo
Siapa yang tak mengenal pemain kelahiran 1973 asal Brazil yang mampu mengawinkan gelar la liga dan Copa del rey di tahun pertamanya bersama El Barca, Berposisi sebagai gelandang serang di Barcelona ia berhasil membukukan 136 gol dari 253 caps, wow.. hasil yang sempurna untuk gelandang serang, ketika bercostum El barca Rivaldo pernah 1 x mendapat penghargaan  ballon d’or (pemain terbaik dunia).
4.    Ronald Koeman
Beck tangguh, memiliki kecepatan dan produktif gol, yupz itu dia Ronal koeman, ia adalah pemain penting di jantung pertahanan El barca era kepelatihan Johan Cruyff, walaupun bersetatus sebagai bek, ia tidak kenal lelah membantu teman-teman seperjuangan untuk membantu mencetak gol dan meraih kemenangan, dengan membondol 100 gol sepanjang karirnya di Barcelona Ronal koeman. Mungkin sobat masih ingat waktu gol nya lewat tendangan bebas ke gawang Gianluca Pagliuca mengantarkan El Barca untuk pertama kalinya menjuarai kejuaran tantar club terbesar di benua biru yaitu UEFA Champion League. 
5.    Josep Guardiola
Bukan karena kehebatan yang di milikinya yang bisa meruntuhkan hati para Cules, tetapi jiwa kepemimpinan yang di miliki waktu menjadi kapten dilapangan dan menjadi pelatih yang bisa menghasilkan berbagai gelar untuk El Barca.. wow pemain dengan jiwa pemimpin yang hebat yang pernah di miliki El Barca
6.    Ronaldinho
Siapa yang tekanal dengan Ronaldinho, ya, pemain yang membesarkan Barcelona selama 5 tahun, dia adalah ada pemain yang memliki skill yang sangat mempuni, teknik-teknik penguasaan bola ala brazil yang sempurana, senyumnya yang khas, dan selebrasi khas dengan tari samba ia berhasil mempersembahkan sebuah gelar UEFA Champions League bagi Barca di tahun 2005 dan mendapatkan Ballon d’Or.
7.    Xavi Hernandez
Pemain yang mampu mengatur tempo permainan El Barca di lini tengah dan menjadi kapten kedua setelah Charles Puyol, pemain ini bias disandingkan dengan pep guardiola di masanya, Xavi adalah salah satu pemain paling vital dalam permainan tiki-taka nya Barcelona. Pemain jebolan La Masia ini adalah pemegang caps terbanyak Barcelona. 
8.    Andres Iniesta
Pemain yang bisa membantu linoel mesi dalam mencetak gol adalah Andres iniesta, dengan umpan akurasi dan skil penguasaan bola yang baik menjadikan pemain ini bias disejajarkan denga Linoel Messi dan Christiano Ronaldo, pada pemilihan pemain terbaik dunia, dan pada pemilihan pemain terbaik Eropa tahun 2012, Andres Iniesta lah yang mendapatkan gelar itu, karena kontribusinya membawa El barca dan El Matador menjuari berbagai kejuaran.
9.    Lionel messi
Tiada habisnya kalau kita membicarakan pemain yang satu ini, skill sempurna,akurasi tembakan yang bagus, dan lari yang cepat, itulah yang di miliki titisan maradona ini, pemain yang memiliki segudang perstasi club ataupun sebagai pemain, mampu di sejajarkan dengan sepak bola legendaris, di usia yang 25 tahun Lionel messi telah mampu menjadi pemain satu-satunya yang medapat 4 gelar pemain dunia. Apa lagi yang akan di lakukan Messi untuk menggucang sepak bola dunia?

4 comments:

  1. Pemain barca yang terbaik dari yang terbaik, memang tidak salah mereka memilih target untuk bermain di club barcelona. Karir mereka menjadi maenaik pesat dan bermain menjadi lebih baik setelah bergabung dengan barca. Terus mencari dan memilih pemain yang baik dan berkualitas. Bravo barca..

    ReplyDelete
  2. mantabssssss.....orang gokil semua, 4 jempol.....!!!

    ReplyDelete
  3. Lionel messi, gk hanya pemain terbaik di barcelona, tapi pribadinya di luar juga sangat mencerminkan sikap seorang yang penuh kasih sayang.. :D

    ReplyDelete
  4. Cuma EL BARCA yang berani mendatangi pemain-pemain terbaik dunia. maju terus BARCA

    ReplyDelete