Pages

Friday 26 April 2013

Rivalitas Abadi Dua Kota Di Spanyol



Siapa yang tidak tau persaingan antara Barcelona dan Real Madrid atau yang sering di sebut EL CLASICO, perseteruan dua kota ini semakin lama semakin memanas.

Awal perseteruan ini ternyata berawal bukan di dalam lapangan tetapi diluar lapangan, awal perseteruan antara El Barca dan El Real dimulai sejak awal dekade 1930an saat publik Barcelona yang jenuh terhadap kecenderungan sentralisasi kota Madrid di era kediktatoran Franco.Barcelona saat itu seolah ingin membentuk sesuatu yang merupakan reputasi, identitas dan lambang kebanggaan Catalan. Barcelona saat itu lebih memihak kepada oposisi yang hampir mirip rezim fasis, dengan beberapa pemain Barcelona mendaftar pada oposisi tersebut di tahun 1934

Di saat mereka mulai membangun reputasi tersebut, pecahlah rivalitas keduanya takala Presiden Barcelona Josep Sunyol dibunuh oleh pasukan pengawal Franco saat mengunjungi Pasukan Republik di bagian utara kota Madrid.
Sampai saat ini perseteruan itu masih berlansung di dalam lapangan.. duel antara FC Barcelona dan Real Madrid menjadi tontonan yang paling mengasikan bagi rublik sepak bola dunia, Fc Barcelona yang terkenal dengan teknik “Tiki Taka” dihuni oleh 70%pemain Spanyol dan  Real Madrid dengan sejuta pemain bintang dunia dengan serangan cepat membuat pertandingan antara Real Madrid dan Fc Barcelona menjadi menarik di lihat

Perseteruan antar pemain terbaik dunia antara Linoel Messi dengan Cristiano Ronaldo menjadikan pertandingan EL CALSICO menjadi lebih menarik. Ketika Cristiano Ronaldo mencetak 3 gol ke gawang Getafe sedangkan Linoel messi mampu mencetak 4 gol ke gawang Osasuna  dalam 1 pekan.. woooww rivalitas yang sangat keras.

Sampai kapan dan apa yang akan terjadi di kedua rivalitas abadi ini berlangsung.. cuma El Barca dan El Real yang bisa menjawab.

4 comments:

  1. mungkin hanya maut yg dapat memisahkan perseteruan mereka,hahaha....btw thnx sobat infonya cukup detail jadi tau sedikit sejarahnya perseteruan mereka,hehehehe

    ReplyDelete
  2. widih... Ternyata bukannya hanya di lapangan dua rival ini berseteru, ternayata di bagian masyarakatnya pun terjadi persaingan yang mengabadi. Wah wah kalau gini trus siapa yang mau bikin damai ya....?

    ReplyDelete
  3. eits... madrid masih tetap unggul dong gan..

    ReplyDelete
  4. BARCELONA dan REAL MADRID memang ngga seru klo sepak bola ngga ada dua tim ini. tpi tetap sob BRAVO EL BARCA

    ReplyDelete