Pages

Thursday 2 May 2013

Penerus Pep Guardiaola


Tito Vilanova, adalah Pelatih Barcelona 2012-2013 yang menerima tongkat estafet dari pelatih terdahulu yaitu Pep Guardiola

Berbicara mengenai perjalanan Karir Tito Vilanova, pelatih sepak bola ini dulunya adalah pemain sepak bola yang bermain sebagai gelandang, dan di karir juniornya ia sudah bermain untuk Barcelona, selama 4 tahun bersama Barcelona junior.

Kemudian ditahun 1988 ia dipindahkan ke klub Barcelona B (senior). Yang kemudian karir nya dalam dunia sepak bola ia lanjutkan di beberapa klub yang memang kurang terkenal, dan terakhir, pada tahun 2000–2002 ia bermain untuk klub yang bernama Gramenet, dan selama karirnya sebagai pemain Sepak Bola, Vilanova sudah mengoleksi 19 buah gol.

Setelah usai menjadi pemain sepak bola, Vilanova sempat vakum di dunia sepak bola selama 5 tahun yang kemudian tahu 2007 ia memutuskan untuk menjadi Asisten Pelatih di Klub Barcelona B, disinilah karir nya sebagai asisten pelatih dimulai, di tahun 2007 hingga tahun 2008 ia sukses menjadi asisten pelatih di Barcelona B yang kemudian tahun 2008 ia dipindahkan menjadi Asisten Pelatih Pep Guardiola di klub Barcelona.

Selama 4 tahun menjadi asisten pelatih Pep Guardiola membuat Vilanova menjadi pilihan kuat menggantikan Pep, lantaran keputusan pep yang memilih untuk istirahat dari dunia sepak bola selama satu tahun, setelah gagal membawa barca meraih gelar La Liga dan UCL. Tahun 2012 Tito Vilanova resmi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Pep.

Tetapi Tito musim ini belum bisa memaksimalkan kursi kepelatihan di musim pertamanya dan juga menjadikan Penampilan terburuk setelah 10 tahun terakhir dalam sejarah barcelona adalah ketika gagal membawa barcelona ke final liga Champion musim ini ketika harus mengakui keperkasaan Fc Holliwod (Bayer Munchen) di Cam Nou dengan score 0-3.

Dimusim ini El barca kemungkinan besar hanya meraih title La liga yang sementara unggul 11 angka dari rival abadi di Spanyol El Real di tangga klasemen sementara La liga..

Apakah yang akan di perbuat Tito Vilanova di musim depan untuk mengembalikan kejayaan barcelona?
KITA TUNGGU!!!

0 comments:

Post a Comment